UMKM Berbah Mengunjungi Kantor DPRD Sleman

Pada hari Senin, tanggal 7 Februari 2022 sekitar jam 12 siang, sebelas orang pengurus Forkom UMKM Berbah berkesempatan mengunjungi kantor DPRD kabupaten Sleman Fraksi PAN.

Kunjungan tersebut atas undangan anggota DPRD sleman karena hari Senin merupakan hari Fraksi dimana saat itu Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menerima konstituen atau komunitas dari berbagai unsur di kabupaten Sleman untuk menjaring aspirasi , mendengarkan pendapat saran dari masyarakat.
Kunjungan pengurus UMKM Berbah siang itu diterima langsung ketua Fraksi PAN Respati Agus Sasongko, S.IP, sekretaris fraksi Ir. H. Abdul Kadir, MH, dan bendahara fraksi H. Ardi Sehami, S. Ag, M.MPar, MM, sedangkan anggota Fraksi lain sedang melaksanakan tugas di luar.

Dalam sambutan nya ketua Fraksi PAN Respati Agus Sasongko, S.IP mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan kelompok UMKM kapanewon Berbah untuk menyampaikan pendapat dan permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya. Karena tanpa masukan dari masyarakat keputusan dan usulan yang diambil oleh anggota dewan menjadi kurang tepat sasaran. Oleh sebab itu masukan dan permasalahan akan menjadi perhatian anggota dewan “sesuai dengan fungsi dan kewenangan anggota dewan membuat peraturan menyusun anggaran dan melakukan pengawasan”, jelas ketua fraksi

Sedangkan Ir. H. Abdul Kadir, MH sekretaris fraksi yang juga seorang pengusaha konfeksi yg sukses memberikan kiat berusaha untuk menjadi pengusaha yang sukses.
Dalam era digital umkm dalam berusaha haruslah memanfaatkan media sosial secara maksimal.
Dan dalam melakukan usaha UMKM haruslah mempunyai

  1. Network jaringanjaringan yang kuat dan besar.
  2. Mempunyai komunitas.
  3. Mempunyai media sosial untuk memasarkan produk.
  4. Inovatif
  5. Kreatif.
    ” Dan pengusaha harus memiliki branding yang kuat bila ingin usahanya maju dan langgeng” Jelas pak Abdul Kadir.
Baca Juga  Pengusaha Feri Siswanto, Donatur untuk UMKM Jogomukti

Sedangkan H. Ardi Sehami, S.Ag, M. MPar, MM yang juga merupakan pengusaha Arumanis dan juga ketua dari forkom UMKM kapanewon Berbah akan selalu mendukung kegiatan forkom untuk kemajuan forkom UMKM berbah.

Dalam kesempatan itu masing masing pelaku UMKM yang hadir memaparkan usaha yang di jalani kendala yang dihadapi dan harapan pemecahan masalah semua sudah dicatat oleh anggota dewan.
Harapan pelaku UMKM berbah untuk bisa mendapatkan solusi pemecahan masalah yang dihadapi untuk menjadikan usahanya berkembang lebih baik.

Acara penjaringan aspirasi berjalan dengan baik dan lancar berakhir pukul 13.30 acara diakhiri dengan foto bersama anggota dewan dari fraksi PAN.

Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.