SYAWALAN PKH TEGAL TIRTO BERBAH

Kelompok penerima manfaat PKH Kalurahan Tegaltirto, Berbah menyelenggarakan syawalan pada hari Sabtu 7 Mei 2022 di resto Omah Dahar mbah Wanto jl. Berbah Sampakan Kuton, Tegaltirto, Berbah, Sleman.
Kegiatan syawalan tersebut difasilitasi mbah Wanto pemilik resto omah dahar.

Kegiatan syawalan kelompok PKH di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars PKH dihadiri ketua komisi C DPRD Sleman dari fraksi PKB Rahayu Widi Nuryani, SH.MH yang biasa disapa mbak Nunung, mbah Wanto beserta mbak Dela istri mbah Wanto owner Resto Omah Dahar, pendamping PKH, dan 440 anggota PKH Kalurahan Tegaltirto sebagian besar yang hadir adalah perempuan.

Dalam sambutannya Sri Estiningsih, S.IP salah satu pendamping PKH Kalurahan Tegaltirto mengucapkan selamat hari Raya dan sekalian mohon pamit karena ada pergeseran ketugasan pendampingan akan bertugas di kalurahan lain, untuk berikutnya akan ada petugas pendamping baru, semoga pendamping yang baru bisa memberikan pendampingan lebih baik. Juga bu Esty mengucapkan terimakasih kepada mbah Wanto dan mbak Nunung yang dengan keikhlasan memfasilitasi pertemuan anggota PKH Tegaltirto juga menyediakan ratusan doorprize sebagai penyemangat bagi anggota PKH yang hadir
“Yang harus disadari bahwa pendataan penerima manfaat PKH itu dari dinas Sosial bukan dari pendamping. Jadi bila terjadi pengurangan atau penambahan penerima PKH bukan dari pendamping semoga anggota memahami dan menerima dengan iklas lapang dada” Jelas bu Esty mewakili bu Widyawati , bu Erin Permatasari yang juga pendamping PKH Tegaltirto yang akan pindah ketugasan pendampingan.

Dalam dambutannya mbak Nunung sebagai anggota dewan yang peduli perempuan akan selalu mensupport kegiatan yang berkaitan dengan perempuan.
Mbak Nunung juga mengatakan sebagai wakil rakyat yang sudah dipilih harap dimanfaatkan untuk membantu kegiatan masyarakat, diundang untuk bisa memberi masukan atau membantu dalam kapasitas sebagai anggota dewan, karena sebagai anggota dewan punya kewajiban membantu masyarakat yang sudah mempercayakan keterwakilannya.
” Jangan sungkan mengundang anggota dewan siapapun, mengajukan program kegiatan apapun akan kita bantu sesuai kapasitas kewenangan yang ada pada anggota dewan” Jelas mbak Nunung mengakhiri sambutannya.

Baca Juga  SYAWALAN PKH BERBAH BERSAMA BUPATI SLEMAN

Sedangkan mbah Wanto sebagai pemilik resto Omah Dahar yang sukses mengelola rumah makan bernuansa tradisional dengan salah satu menu andalan ingkung ayam kampung dengan beberapa varian pilihan rasa, yang di sajikan dalam tenong dilengkapi sayur lodeh tempe lombok ijo, lalapan dan sambal. Mbah Wanto memberikan kiat kiat dalam melakukan usaha, bahwa usaha itu didasari dengan ibadah yang baik banyak memberikan sodaqoh dan dilakukan dengan kerja keras.
Hendaknya setiap usaha sebaiknya bukan hanya untuk memenuhi kepentingan diri semata sebaiknya usaha itu bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.
“Sebagai owner omah dahar akan selalu terbuka untuk membantu pelaku usaha yang mau konsultasi ataupun sharing usaha, kapanpun ” Pungkas mbah Wanto yg di dampingi mbak Dela, istrinya.

(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.