SYAWALAN PKH BERBAH BERSAMA BUPATI SLEMAN

Syawalan para penerima manfaat PKH kapanewon Berbah bersama bupati Sleman Jum’at 13 Mei 2022 diselenggarakan di Resto Omah Dahar mbah Wanto jl. Berbah Sampaan Kuton, Tegal tirto, Berbah, Sleman. Rumah makan dengan nuansa tradisional Jawa dengan menu andalan ingkung ayam kampung dengan beberapa varian rasa yang disajikan dalam tambir besar atau tenong dengan sayur tempe lombok ijo, lalapan dan sambal.

Kegiatan syawalan PKH bersama bupati Sleman atas fasilitas dari owner omah dahar mbah Wanto dihadiri oleh kabid pemberdayaan dan kelembagaan dinas sosial kabupaten Sleman Arif Wibowo, S.KM, MM mewakili bupati yang berhalangan hadir. Juga hadir mbah Wanto beserta istri, pendamping PKH 8 orang dan 96 ketua kelompok PKH kapanewon Berbah.

Dalam sambutannya Arif Wibowo,S.KM,MM kabid Pemberdayaan dan kelembagaan dinas sosial Sleman mewakili bupati Sleman memohonkan ijin ibu bupati berhalangan hadir karena ada kesibukan lain , Arif juga mengucapkan selamat hari Raya idul fitri beliau juga perpesan meskipun saat ini para penerima manfaat PKH dalam kondisi yang lemah secara finansial namun juga harus berusaha mencoba membuat usaha sampingan yang harapan nya bisa keluar dari zona yang sekarang,

“Harapan nya semoga anggota PKH bisa berubah secara finansial dan menjadi keluarga lebih mandiri dan bila mau membuat usaha bisa bergabung dengan UMKM yang ada di kapanewon Berbah” Tambah Arif Wibowo.

Sedangkan mbah Wanto owner omah dahar dalam sambutannya menceritakan perjalanan usahanya yang dimulai dari yang kecil dengan kerja keras didasari dengan ibadah dan memperbanyak sodakah menjadikan usahanya berkembang sampe saat ini. Dan mbah Wanto menyambut baik bila anggota PKH akan memulai usaha.

“Sebagai owner resto omah dahar terbuka dan akan membantu dan mendampingi usaha yang dilakukan anggota PKH” Kata mbah Wanto.

Baca Juga  PERINGATAN HARI AIR SEDUNIA 2022 FLH BERBAH

Dalam kesempatan itu pula mbah Wanto mengingat kejadian baru saja yaitu penutupan TPA Piyungan yang menyebabkan sampah tertumpuk dimana mana, sebagai penguasa yang peduli lingkungan mengingatkan mulai dari sekarang untuk mengelola sampah dengan baik dengan memilah sesuai jenisnya. Bila sudah terpilah sampah bisa laku dijual dan bisa untuk menambah pendapatan “Bila berkeinginan belajar mengelola sampah anggota PKH bisa menghubungi Forum Lingkungan Hidup kapanewon Berbah” Jelas mbah Wanto mengakhiri sambutannya.

(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.