Sosialisasi SIBAKUL Bagi Pengurus UMKM Berbah

Sosialisasi program markethub si bakul dari Dinas koperasi dan UMKM DIY bagi pengurus Forum Komunikasi Unit Usaha Mikro Kecil Menengah (FORKOM UMKM) Berbah berlangsung di ruang rapat lantai 2 kapanewon Berbah Sleman hari Senin 31 Januari 2022.
Dihadiri kepala Jawatan kemakmuran mewakili panewu Berbah, petugas dinas koperasi UMKM DIY, ketua dan pengurus FORKOM UMKM Berbah.

Dalam sambutannya Kepala jawatan Kemakmuran Berbah Ringgo Anthony Surya, SP memohonkan maaf panewu tdk bisa hadir dan harapannya dengan sosialisasi si bakul mempermudah dan meningkatkan pemasaran pelaku usaha yang ada di kapanewon Berbah

Senada yg dikatakan kepala jawatan kemakmuran ketua FORKOM UMKM berbah H. Ardhi Sahetami, SAg, M.PAR, M.H mengatakan bahwa pentingnya ikut program si bakul untuk membantu mempermudah memasarkan produk.
Untuk kali ini sementara yang mengikuti sosialisasi hanya pengurus nantinya akan disertakan semua pelaku usaha UMKM se kapanewon Berbah mesti harus bergantian. mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Sosialisasi Markethub si bakul disampekan oleh consultant PLUT dinas koperasi DIY Wahyu Tri Atmojo, Spd menceritakn bahwa awalnya sibakul jogja pada tahun 2019 adalah sistem pendataan Koperasi dan UMKM yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK). Namun dalam perkembangannya bertransformasi menjadi markethub untuk memasarkan produk UMKM di jogja secara during.
Bahkan sebagai bentuk dukungan pemerintah Daerah DIY kepada keberadaan UMKM, melalui Dinas koperasi memberikan bantuan stimulus bebas ongkos kirim (free ongkir) untuk UMKM memasarkan produknya.
Bentuk dukungan lain dari pemerintah Daerah DIY dengan desain regulasi dengan keluarnya Surat Edaran Gubernur DIY nomor 519/7669 tahun 2020 tentang imbauan untuk pembelian produk produk milik UMKM di wilayah DIY untuk menopang kelangsungan UMKM.

Baca Juga  RUMAH ZAKAT HADIRKAN SENYUM UNTUK ANAK YATIM DAN DHUAFA DI JOGOTIRTO BERBAH

Dalam sosialisasi matkethub sibakul langsung dilakukan pendampingan pendaftaran platform sibakul oleh petugas dari dinas koperasi dan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.