PERESMIAN SEKOLAH JUMAT PKK JOGOTIRTO BERBAH

Salah satu wadah organisasi perempuan di masyarakat desa dan kelurahan adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) . PKK adalah sebuah organisasi kemasyarakatan desa yang mampu menggerakkan partisipasi masyarakat desa dalam pembangunan, juga berperan dalam kegiatan pertumbuhan desa.

Sekolah Jumat yang diresmikan pada Jumat 11 Maret 2022 di Ruang pertemuan kalurahan Jogotirto, adalah salah satu gagasan yang mulai dikembangkan Tim Penggerak PKK Kalurahan Jogotirto, Berbah, Sleman sebagai langkah pemberdayaan di tingkat kalurahan.

Mengambil tema “Mengedukasi, memberdayakan Masyarakat”, Herlin Rahmawati, S. S., M. Pd., selaku Ketua PKK menuturkan bahwa tujuan Sekolah Jumat adalah memberdayakan, mengedukasi masyarakat agar mandiri dan berdaya,caranya dengan mengadakan pelatihan yang secara teknis akan dilakukan rutin oleh Pokja 2 PKK.

Peresmian tersebut sekaligus pelatihan pembuatan stik daun jambu dalhari diikuti oleh sekitar 30 peserta ibu-ibu dari perwakilan padukuhan di Jogotirto. Dengan adanya pemberdayaan wanita melalui berbagai pelatihan tersebut, para ibu rumah tangga memiliki kegiatan yang positif yang tentunya bisa menginspirasi, mendapat ide dan juga menambah penghasilan keluarga mereka.
(Asti, Berbah)

Baca Juga  DIGITAL AL QUR'AN BRAILLE DARI RUMAH ZAKAT UNTUK DISABILITAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *