Pengusaha Feri Siswanto, Donatur untuk UMKM Jogomukti

Hai sobat pengusaha semuanya. Masih di seputaran Jogja, Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jogomukti, Desa Jogotirto, Kepanewon Berbah, Kabupaten Sleman yang berdiri tanggal 23 Agustus 2020 mendapat perhatian dan apresiasi dari pengusaha sukses yaitu Feri Siswanto. Pria paruh baya yang akrab dipanggil Mbah Wanto ini adalah pemilik Rumah Dahar Mbah Wanto, sudah pernah pada mampir kesini belum ?

Kerena semangat berkegiatan dan terus berusaha mengguatkan kebersamaan, UMKM Jogomukti mendapatkan hibah dana 10 juta untuk penguatan modal dari mbah Wanto diakhir tahun 2021 kemaren. Pemberian hibah dana diterima Bapak Maryoto selaku ketua forum UMKM Jogomukti dan disaksikan 60 anggota UMKM lainnya. Pada kesempatan itu para peserta diundang di rumah dahar mbah Wanto yang dihadiri juga anggota DPRD Sleman Rahayu Widi Nuryani, SH, MH yang sering dipanggil mbak Nunung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mewakili dapil Berbah dan Depok.

Dalam pertemuan itu tiap anggota UMKM Jogomukti juga membawa berbagai produk hasil usaha untuk di kurasi mbah Wanto dan mbak Nunung.

“Untuk menjadi sukses, kunci berusaha itu harus dilandasi tiga hal, pertama usaha di maknai sebagai ibadah. Kedua usaha dibarengi dengan mengeluarkan sodakoh, ketiga usaha bila mau sukses harus bekerja keras. Itu kunci sukses usaha yang saya jalankan sampe saat ini” papar Mbah Wanto dalam memberikan motivasi usaha bagi anggota UMKM Jogomukti “Dan pemberian hibah dana 10 juta itu salah satu bentuk sodakoh yang saya harapkan dana tersebut bisa bergulir membantu pelaku usaha yang kurang mampu agar bisa bangkit di situasi pandemi ini”, tambah mbah Wanto.

Mbak Nunung sebagai anggota dewan yang yang sangat peduli dengan keberadaan perempuan memberikan apresiasi atas usaha UMKM Jogomukti, Desa Jogotirto, Kepanewon Berbah yang sebagian besar anggotanya emang emak-emak, diharapkan bisa berkembang besar.

Baca Juga  Sosialisasi SIBAKUL Bagi Pengurus UMKM Berbah

“Dan saya sebagai anggota dewan yang juga perempuan akan membantu usaha UMKM sesuai kapasitas yang saya miliki”, seperti itu kata mbak Nunung.

Bagi para anggota UMKM Jogomukti yang produknya telah dikurasi oleh mbah Wanto dan mbak Nunung nantinya yg lolos produk dapat dititipjualkan di rumah dahar mbah Wanto. Dengan catatan harus sudah punya ijin PIRT dan kemasan yang baik untuk menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan. Ijin dan kemasan ini sangat penting juga loh sobat pengusaha sekalian.


(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.