PENGAJIAN NUZULUL QUR’AN MASJID AL AMIN REJOSARI BERBAH

Dalam rangka mensyukuri datang nya bulan suci Romadhon tahun 1443 H, serta menguatkan akidah keislaman Takmir masjid Al Amin Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman , DIY mengadakan pengajian Nuzulul Qur’an bertempat di masjid Al Amin. Pengajian terlaksana pada hari Ahad 17 April 2022 bertepatan pada 17 romadhon tahun 1443 H.

Pengajian Nuzulul Qur’an takmir masjid Al-Amin di hadiri Oleh dukuh Rejosari Mohammad Dallis Kurniawan, pengurus takmir masjid dan bapak ibu jamaah masjid Al-Amin serta pemuda pemudi masjid Al- Amin.

kegiatan pengajian Nuzulul Qur’an dimulai jam 21.00 diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an oleh bapak Suwandi. Sedangkan H. Mohammad Zainudin selaku ketua panita Nuzulul Qur’an masjid Al Amin mengucapkan terimakasih kepada ustadz Drs. H. Budi Suyoto yang nanti akan memberikan tausiah.
“Semoga pengajian Nuzulul Qur’an ini memberikan manfaat buat semuanya” Tambahnya.

Dalam penyampaian tausiah nya ustadz Drs. H. Budi Suyoto menjelaskan bahwa nabi Adam dan istrinya Siti Hawa yang ditempatkan oleh Allah disurga namun karena kesalahan kecil memakan buah kuldi akhirnya diturunkan ke bumi di tempat yang berbeda di India dan jazirah Arab. Sedangkan manusia yang banyak melakukan kesalahan dan dosa apakah pantas menggapai pintu surga. Namun karena rohmat Allah kita akan bisa meraih surga dengan memohon ampun kepada Allah dengan taubat yang sebenarnya.

Sedangkan makna puasanya romadhon adalah untuk merasakan salah satu derita yang dialami saudara muslim yang dalam kondisi kekurangan yaitu lapar dan dahaga “Sehingga muncul sisi kemanusiaan welas asih dan suka bersodakoh kepada fakir miskin” Tambah ustadz Budi Suyoto

Adapun turunnya Al Qur’an dari langit bumi bertahap sesuai kebutuhan.
Dan pemahyuan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW tanggal 17 Romadhon di goa Hiro 5 km dari kota Makkah.
Dan Al-Qur’an merupakan Mukjizat terbesar yang diterima Nabi Muhammad SAW, dimana yang membaca yang mendengarkan dan yang belajar Al-Qur’an akan mendapatkan pahala berlipat.
“Dan manfaat terbesar Al-Qur’an akan menjadi pelindung nanti di hari pembalasan bagi manusia yang gemar dan rajin membaca dan belajar Al-Qur’an” Pungkas Ustadz H. Budi Suyoto mengakhiri tausyiahnya.

Baca Juga  KAJIAN ROMADHON DAN MILAD DAN LAUNCHING LANSIA AISYIAH BERBAH

(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.