PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLA AL IKHLAS OLEH BUPATI SLEMAN

Sekolah Dasar Muhammadiyah Bulu yang terletak di kampung caren, pedukuhan Karongan, Jogotirto, Berbah, Sleman, DIY yang selama ini guru dan siswa melakukan kegiatan ibadah menggunakan ruangan seadanya kini akan memiliki tempat ibadah khusus dengan rencana membangun mushola di kompleks SD Muhammadiyah Bulu yang diberi nama mushola Al Ikhlas.

Pembangunan mushola Al Ikhlas dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan hari Sabtu 12 Maret 2022. Kegiatan peletakan batu pertama di hadiri bupati sleman, panewu Berbah, muspika, lurah Jogotirto, ketua Pimpinan Cabang beserta tokoh Muhammadiyah Berbah, kepala sekolah berserta guru SD Muhammadiyah Bulu dan tokoh masyarakat .

Dalam sambutannya kepala sekolah SD Muhammadiyah Bulu Sri Rokhdiyanti mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran bupati Sleman dan tamu undangan. Kepala sekolah juga melaporkan bahwa pembangunan mushola Al Ikhlas bertujuan untuk dipergunakan sebagai sarana beribadah guru maupun siswa SD Muhammadiyah Bulu yang selama ini menggunakan ruangan seadanya. Juga dikarenakan dengan perkembangan teknologi pendidikan yang mengharuskan sekolah memiliki ruang ujian yang di lengkapi dengan perangkat komputer, maka ruangan yang tadinya dipergunakan untuk beribadah dialihfungsikan menjadi ruangan komputer.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Mushola Al Ikhlas SD Muhammadiyah bulu dengan peletakkan batu pertama hari ini.
Harapannya semoga mushola segera selesai dan menjadi sarana ibadah dan pembinaan siswa SD Muhammadiyah bulu. Yang nantinya dapat menjadi sarana praktek ibadah siswa
setelah mendapatkan ilmu dan teori dikelas.
“Saya berharap nantinya mushola SD Muhammadiyah bulu dapat dilengkapi dengan berbagai fasilitas yg dapat mendukung kenyamanan siswa. Dengan fasilitas mushola yang lengkap maka para siswa dan pengajar dapat melakukan ibadah dan aktifitas dengan nyaman” Kata bupati menutup sambutannya.

Baca Juga  SYAWALAN PKH BERBAH BERSAMA BUPATI SLEMAN

Mushola SD Muhammadiyah bulu di caren dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter dengan konsep sederhana dan terbuka sehingga pergantian udara lancar dan tidak memerlukan pendingin ruangan.

Peletakan batu pertama pembangunan mushola SD Muhammadiyah Bulu diawali oleh bupati Sleman dilanjutkan panewu Berbah, pimpinan Muhammadiyah cabang Berbah, muspika dan tokoh-tokoh masyarakat.
(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.