PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN TOUR GUIDING PENGGIAT LINGKUNGAN SLEMAN

Penggiat lingkunga kabupaten Sleman yang tergabung dalam Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Sehati kabupaten Sleman bersama Project B Indonesia dan pengelola tour wisata internasional Travelxism menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Public speaking dan Tour Guiding Dalam Potensi Wisata Daur ulang sampah bagi anggota kelompok JPSM Sehati kabupaten Sleman.
Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin 23 Mei 2022 di kantor PSM Kasturi, Karang Asem kalurahan Condongcatur, kapanewon Depok, kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 20 orang perwakilan dari beberapa kelompok pengelola sampah baik bank sampah , sodakoh sampah maupun TPS3R, hadir melalui virtual zoom founder travelxism, co founder Project B Indonesia, pemateri juga hadir mahasiswa dari program Kampus Merdeka.

Dalam sambutannya co Founder Project B Indonesia Yeby Yuriandara, ST, MEng memohonkan pamit ketua JPSM sekaligus Founder Project B Indonesia tdk bisa hadir karena ada kegiatan lain. Juga Yeby mengucapkan terimakasih kepada pihak Travelxism yang telah membuat program pelatih untuk menambah wawasan meningkatkan kemampuan anggota kelompok pengelola sampah yang ternyata kegiatan persampahan bisa digabungkan b dengan kegiatan wisata berkelanjutan.
“Harapannya kegiatan ini akan berlanjut dan bisa dikembangkan ke masing masing kelompok sehingga bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi baru dalam usaha pengelolaan sampah” Kata Yepy mengakhiri sambutannya.

Sedangkan sambutan dari Founder sekaligus CEO Travelxism Gilang Ahmad Fauzi, SS, MDS melalui virtual Zoom karena baru baru Study di Inggris, mengucapkan terimakasih diberikan kesempatan untuk bekerjasama menyelenggarakan pelatihan yang berjudul Public Speaking dan Tour Guiding Dalam Potensi Wisata Daur Ulang Sampah Bagi Anggota Kelompok JPSM Kabupaten Sleman.
Harapannya management Travelxism bisa membantu membuat suatu program di masing masing destinasi wisata daur ulang sampah sehingga akan menumbuhkan wisata berkelanjutan berbasis pengelolaan sampah yang dilakukan anggota kabupaten Sleman.
“Semoga kegiatan pelatihan ini memberikan manfaat kepada pengelola Sampah dan pariwisata kabupaten Sleman ” Kata mas Gilang mengakhiri sambutannya nya.

Baca Juga  PERESMIAN SEKOLAH JUMAT PKK JOGOTIRTO BERBAH

Selanjutnya pelatihan Public Speaking dan Tour Guiding di sampaikan oleh pemateri dari team Travelxism. Mbak Anidya P, mbak Desy Putri Ramadhani, mbak Fara Nabila Andayani, mas Yoga Hermawardana. Materi berupa pengetahuan public speaking dan menjadi tour Guiding yang baik sehingga bisa dilakukan ketika menerima tamu di destinasi wisata masing masing.
Juga diberikan pelatihan membuat konsep dan program pariwisata di sesuaikan dengan kondisi kewilayahan dan ketersediaan prasarana penunnjang sehingga bisa membuat destinasi wisata yang menarik berwawasan lingkungan dengan biaya minimalis.
Selanjutnya dilakukan diskusi kelompok dan membuat program serta pemaparan hasil diskusi.
Kegiatan pelatihan setengah hari dirasa sangat singkat karena menariknya obyek materi yang didiskusikan.
Semoga harapannya ada diskusi berikutnya.

(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.