NGAJI EKONAMI SONGSONG ROMADHON PW MUHAMMADIYAH

Pengajian ekonomi jelang romadhon 1443 H yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bidang Majlis Ekonomi dan Kewirausahaan hari Jum’at tanggal 1 April 2022 di aula kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY jl. Gedongkuning 120 Yogyakarta.
Pengajian ekonomi kali ini mengangkat tema “Mendapatkan panen Rezeki dari Evermos”.

Karena beberapa saat yang lalu Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (PPM MEK) telah melakukan Perjanjian kerjasama dengan salah satu startup social commerce Evermos yang pendirinya adalah kader Muhammadiyah, untuk mengembangkan bisnis dari pengusaha anggota Muhammadiyah. Diharapkan melalui kerjasama ini produk yang dihasilkan bisa anggota Muhammadiyah bisa di pasarkan melalui ribuan jaringan reseler dibawah Evermos.

Kegiatan pengajian kali ini dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah MEK, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah MEK, ketua JSM DIY, Evermos, para pelaku usaha ortom Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasiatul Aisyiyah, pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci , JSM se DIY dan PT Mentari Sarana Niaga

Dalam sambutannya Jumarudin Sekretaris MEK PWM DIY mewakili ketua dan memohonkan pamit ketua berhalangan hadir. Pada diskusi kali ini mengundang relasi dari platform evermos tujuan untuk menguatkan dakwah ekonomi Muhammadiyah “Harapannya bisa lebih mempererat persaudaraan dengan bela beli produk anggota ” Ungkap sekretaris MEK PWM DIY.

Toufik Ridwan ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) yang juga owner kopi kuden kangen ndeso mengharapkan pengajian ekonomi kali ini bisa mempertemukan pengusaha anggota Muhammadiyah supaya bisa bersinergi dan berkembang. “Harapannya akan muncul pengusaha muda yang mempunyai visi lebih maju dan inovatif “

Sedangkan Ir. Ahmad Syaugi Suratno PP Muhammadiyah MEK mengatakan bahwa kerjasama dengan Evermos melalui proses yang panjang sehingga ditemukan kesepakatan kerjasama yang saling menguntungkan.
Dalam kerjasama dengan Evermos akan ada tiga kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh pelaku usaha anggota Muhammadiyah yaitu reselling, Branding dan stokis

Baca Juga  PERINGATAN HARI AIR SEDUNIA 2022 FLH BERBAH

” Melalui kerjasama Muhammadiyah dengan Evermos pelaku usaha Muhammadiyah selain mendapat manfaat ekonomi juga mendapat kesempatan berkobtribusi secara finansial sebagai bentuk donasi kepada Perserikatan Muhammadiyah ” Jelas Syaugi.

Selanjutnya peserta ngaji ekonomi mendapat penjelasan dan pelatihan cara mendaftar, penggunaan ampliaksi ecommerce Evermos. Sampai bisa melakukan transaksi pembelian. Harapannya nanti dirumah bisa langsung praktek melakukan kegiatan yang sesuai keinginan dan kesempatan yang tersedia. Acara berakhir pukul 11.30 dengan foto bersama.

(Kusnadi, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *