Menjawab Pariwisata, Bisnis Homestay Cukup Menggiurkan Tentunya!

Homestay

Usaha jasa pariwisata tentu saja adalah hal yang sangat bagus dan itu merupakan peluang bisnis yang potensial di Indonesia. Bahkan nyaris semua jasa pariwisata di Indonesia memiliki banyak peminat dan juga ramai.

Tentu saja hal itu tidak lain karena memang Indonesia memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi dengan didukung adanya candi-candi dan budaya yang masih kental di beberapa daerah membuat daya tarik wisata semakin tinggi.

Berbicara mengenai usaha jasa pariwisata tentunya Penginapan adalah hal yang sangat penting, disini nggak usah langsung berpikir Modal Besar membuat penginapan seperti Hotel. Cobalah untuk berpikir manfaat dan juga kegunaan terlebih dahulu.

Homestay mungkin bisa menjadi solusi atau ide Usaha untuk menjawab tingginya para wisatawan yang datang.

Penginapan yang nyaman, memiliki banyak fasilitas dan juga harganya terjangkau, dengan desain yang menarik adalah kunci sukses pemilik penginapan.

Sudah tentu para pelaku wisata akan memilih Penginapan yang memiliki harga murah dengan adanya hal yang saya tuliskan tadi di atas.

YUK DI MULAI, INI CARANYA KALAU MAU BUAT HOMESTAY!

Yang pertama mungkin yang bisa dilakukan adalah Riset Target Konsumen, semisal kamu membuat di wilayah yang berdekatan dengan wisata A misalnya, pastikan kamu memiliki data pengunjung dari usia sampai dengan pekerjaan mereka. Dari situ kamu bisa menentukan model seperti apa Homestay yang akan kamu bangun.

Kemudian setelah itu belajar mengenai Strategi Pemasaran, ini adalah hal yang penting setelah kamu membuat Homestay. tanpa adanya strategi maka kamu akan tertinggal jauh dari yang lain.

Sebelum itu kamu juga bisa terlebih dahulu menentukan Tema atau Konsep apa yang akan kamu usung di Homestay mu agar menarik perhatian dan membuat orang betah berada di sana. Kemudian setelah semuanya oke berilah pelayanan terbaik, akan menjadi percuma semua hal yang sudah kamu lakukan jika di pelayanan kamu tidak memberikan yang terbaik.

Untuk membantu promosi homestay mungkin Anda bisa memanfaatkan adanya website atau aplikasi penginapan seperti Pegi Pegi, Trivago, Traveloka, Airy Rooms dan yang lainnya.

Tentunya membuat Homestay ini bukanlah sebuah hal yang murah, akan tetapi tidak semahal Hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.