Mencari Perbandingan Harga Barang dengan Mudah di Google Shopping

Google Shopping

Google Shopping

Hallo sobat pengusaha semuanya, semoga selalu sukses dan bersemangat. Amiinn.

Seringkali kita kalau mau membeli sesuatu baik itu peralatan ataupun kulakan barang dagangan, kita terkadang harus membanding-bandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lain. Bahkan juga antar marketplace satu dan marketplace yang lain seperti antara Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Alibaba, dll.

Misalkan kita ingin membeli Mesin Espresso. Kita harus membandingkan mana yang paling sesuai dan yang memliki harga paling murah, mengingat ada berbagai jenis mesin espresso ditawarkan diluar sana.

Sobat pengusaha tidak perlu khawatir, Mbah kita yang paling sakti yaitu mbah Google sudah menyediakan caranya. Yuk Simak caranya

Tentukan Barang yang akan Kalian Beli / Bandingkan Harganya

Oke langsung saja misal kita ingin membeli Mesin Espresso, buka Google.com kemudian ketikkan “Mesin Espresso” di kolom pencarian. Mungkin ada pertanyaan kenapa tidak kita ketikkan aja di kolom pencarian Shopee atau Tokopedia, bukannya akan lebih mudah ? Eits.. tunggu dulu, bagaimana jika ada barang yang lebih mudah di marketplace lain ? atau lebih bagus ? apakah kita akan ganti-ganti buka Tokopedia dan buka Shopee ?

Itulah kenapa kita melakukan pecariannya di Google.

Tampilan hasil pencarian Google.com untuk mesin Espresso

Dari hasil Pencarian, buka tab Belanja / Shopping

Nah langkah selanjutnya adalah buka tab Belanja / Shopping yang ada di bawah kolom pencarian. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Warna bisa gelap bisa putih, ini di laptop saya warna google nya hitam dan gelap.

Tampilan Google Shopping untuk Mesin Espresso

Nah kalau diamati di bagian Kiri ada filter harga juga agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan, ada filter merk dan juga ada berbagai filter lain, sampai hasil benar-benar sesuai dengan yang kita butuhkan.

Baca Juga  Ingin Tahu Apa yang Sedang Laris Untuk Jualan ?

Di sebelah kanan ada daftar barang yang dapat kita bandingkan harga dan sumber marketplace penjualnya. Tentu saja barisan paling atas adalah barisan para penjual yang tajir untuk masang iklan. Barisan pencarian normal ada di bawahnya.

Tampilan Google Shopping ini sudah dibuat sedemikian rupa agar mudah dan tetap bagus dibuka melalui HP maupun laptop.

Sekarang coba kita pilih salah satu barang yang akan kita beli untuk melihat deskripsinya

Melihat Deskripsi Barang

Kalau kita klik salah satu barang, akan muncul gambar yang lebih besar, dengan informasi nama, harga, sebagian deskripsi, dan situs penjual barang ini, seperti pada gambar berikut

Seperti yang dilihat, barang ini dijual di Shopee dengan harga Rp 1.650.000. Jika kita masih tidak puas kita bisa klik tulisan Lihat Detail Produk dan akan nampak seperti gambar berikut ini

Kalau kita ingin segera membeli, kita dapat klik tombol BUka Situs atau Lihat Detail selengkapnya di Shopee.

Di bagian bawah juga ada pilihan-pilihan produk terkait, informasi ongkir dan lain sebagainya.

Baik sobat pengusaha, semoga informasi yang Tuman.id berikan ini dapat bermanfaat dan mempercepat kesuksesan bisnis sobat pengusaha sekalian. Jangan lupa Share ke sobat pengusaha yang lain ya, dan kasih komentar jika ada masukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.