DIGITAL AL QUR’AN BRAILLE DARI RUMAH ZAKAT UNTUK DISABILITAS

SLEMAN – Relawan Rumah Zakat Selasa kemarin (22/2) menyusuri gang kecil di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman dengan membawa sebuah amanah. Akhirnya rumah yang ditujupun mulai terlihat, dan kami disambut dengan hangat oleh pemilik rumah milik Sarmianto (39) dan Lisnawati (35) di Dusun Jlatren, Jogotirto., Berbah, Sleman.

Menjadi tunanetra bukanlah keinginan suami istri ini. Mereka ditakdirkan oleh Alloh dengan gangguan penglihatan sejak lahir, menjadikan Sarmianto saat ini bekerja sebagai tukang serabutan, dan istrinya hanya bisa mengasuh anak-anak di rumahnya.

Suami dan istri ini, walaupun tunanetra tetapi tidak total, masih bisa melihat dengan sebelah mata meski kabur. Mereka mengikuti perkembangan informasi saat ini, dan juga bisa mengasuh anak mereka dengan baik.

Bulan Rajab ini insya Allah merupakan bulan yang menggembirakan bagi mereka, pasalnya Rumah Zakat melalui Relawannya uhhmenyalurkan satu paket Digital Al Quran Braille.

“Alhamdulillah, Al Quran ini bisa kami pakai tiap hari untuk mengaji, agar nanti juga bisa mengajarkan anak-anak kami. Terimakasih Rumah Zakat,Al Quran Braille ini sangat bermanfaat,” ucap Sarmianto setelah menerima Digital Alquran Braille.

Tak lupa, Relawan Rumah Zakat mengajari mereka untuk menggunakan Al Quran tersebut, serta mencoba praktik membaca Al Quran. Agar nanti bisa dipergunakan dengan baik.

Pihak kalurahan Bapak Arif Aryana, S. Sos. I selaku Kamituwa dan Anjasmara seorang pekerja sosial yang juga ikut mendampingi ke rumah 5 penerima manfaat Digital Al Quran Braille ini sangat mengapresiasi program ini.

“Saya mewakili kalurahan Jogotirto mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memperhatikan warga kami penyandang disabilitas, selama ini program Rumah Zakat sangat bermanfaat sekali di kalurahan ini. Sukses dan semoga berkah. aamiin”, ucap Arif Aryana.

Baca Juga  UMKM Jogomukti Yogyakarta, Nglarisi Dodolane Koncone

Setelah itu, Relawan Rumah Zakat beserta pihak dari kalurahan Jogotirto berpamitan untuk menuju ke 4 rumah penyandang disabilitas tunanetra lainnya.


(Asti, Berbah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.