Berlatih Digital UMKM Bersama Tuman.id

Magelang – Pada tanggal 11 Maret 2022, sekitar 17 orang pelaku usaha dan yang bercita-cita menjadi pengusaha mengikuti Sinau Bareng Tuman.id yang dilaksanakan di Pawon Mbah Tjokro, Kota Magelang. para peserta yang berasal dari Magelang dan Temanggung bersama-sama belajar mengenai langkah pertama memasuki dunia Digital UMKM.

Acara yang diselenggarakan oleh Tuman.id ini merupakan acara perdana dari tim Tuman.id sebagai wujud dedikasi untuk memajukan dan meningkatkan level para pelaku usaha terutama pelaku usaha UMKM. Sesuai dengan tujuan didirikannya TUMAN (Teman Usaha dan Media Andalan).

Para peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama mas Saddam, mas Ifan, dan Mas Catur membahas materi tentang WhatsApp Business, Desain dengan Canva dan dasar-dasat fotografi untuk foto produk.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini berlangsung selama 3 jam, dimulai dari pembukaan dan pengenalan Tuman, kemudian disusul dengan diskusi materi pertama tentang Fotografi. Setelah diselingi istirahat makan snack dan ngopi khas Mbah Tjokro, acara dilanjutkan dengan diskusi materi kedua yaitu Optimalisasi WhatsApp Business, dan ditutup dengan dasar-dasar desain dengan Canva.

Para peserta sangat antusias dan diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu hasil Sinau Bareng untuk meningkatkan promosi usaha masing-masing. Ada yang berbisnis di dunia percetakan, jual ikan hias, pengusaha angkringan dan beberapa jenis usaha lain.

Acara Sinau bareng Tuman ini akan dilangsungkan secara rutin dan berkelanjutan tetapi dengan materi yang lebih berfokus pada :

  1. Branding Bisnis
  2. Strategi Marketing Era Digital
  3. Etika berbisnis

Acara ini diselenggarakan secara GRATIS oleh Tuman demi terciptanya ekosistem UMKM di Indonesia dengan level yang lebih tinggi, terutama para pengusaha UMKM di Kota Magelang dan sekitarnya.

Acara ini didukung oleh media Times Indonesia sebagai mitra promosi dan dedikasi Times Indonesia meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia.

Baca Juga  UMKM Jogomukti Yogyakarta, Nglarisi Dodolane Koncone

Kami pengurus Tuman.id sangat terbuka bagi para stakeholder baik dari para pengusaha maupun instansi pemerintah untuk dapat mendukung kegiatan ini baik berupa sponsor kegiatan maupun secara kebijakan. Dengan satu tujuan untuk memajukan dan menaikkan level UMKM agar memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

“UMKM sebagai motor utama perekonomian bangsa hanya akan berhasil dengan dukungan semua pihak.”, tukan mas Catur sebagai owner Pawon Mbah Tjokro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *